Ayo Belajar Berbagi

Assalamu’alaikum teman-teman!

Bagaimana kabar teman-teman? Bagaimana ibadah teman-teman hari ini? Ibadah membuat kita untuk hidup sederhana dan membuat kita bersyukur atas apa yang dimiliki, dan juga ibadah membuat kita berempati kepada orang-orang yang kekurangan.

Kali ini, Fatih ingin mengajak teman-teman untuk belajar berbagi. Kenapa sih kita harus berbagi? Karena berbagi itu dapat menenangkan hati dan meluaskan pikiran kita. Jangan seperti Qarun, ia diberikan harta yang berlebih oleh Allah SWT, namun tidak memanfaatkan harta tersebut untuk berbagi kepada sesama. Ia bahkan terus merasa kekurangan, bersifat tamak, dan serakah. Qarun adalah orang yang sangat kaya raya, ia sombong dan sangat cinta kepada dunia. ia tak pernah lelah mengumpulkan harta. Allah sangat murka kepada Qarun karena sifatnya, serakahnya. Allah benamkan Qarun ke dalam perut bumi, dan lenyaplah Qarun bersama hartanya karena sifat serakah yang dimilikinya.

Nah teman-teman, dari kisah Qarun kita bisa belajar pentingnya berbagi. Memberikan sedikit dari sebagian harta kita untuk orang-orang yang membutuhkan tidak akan membuat kita miskin, justru akan memberi banyak keberkahan dalam hidup. So, ayo berbagi! Sampai jumpa di cerita Fatih berikutnya ya, teman-teman!

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wa barokaatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*